Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H

Siraman Rokhani dan penyejuk jiwa bagi masyarakat, serta mempererat persatuan dan kesatuan umat, dalam bingkai Peringatan Tahun Baru Islam ( 1 Muharram 1440H) dalam kalender jawa biasa disebut malam satu Suro.                               

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H / Tahun 2018 M, Pemerintah Desa dengan mengadakan Pengajian Umum, yang mana kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kalipucang Wetan – Batang. kegiatan ini rencana dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 11 September 2018, Tempat Halaman Kantor Balai Desa. mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. Antusias masyarakat sangat besar dalam mensukseskan dan meramaikan kegiatan ini.  event seperti ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, dan sebagai ajang silaturahmi warga yang pada intinya kegiatan Peringatan tahun Baru Islam dilaksanakan tidak dengan hura – hura, gegap gempita, akan tetapi Tahun Baru Islam disambut dengan Refleksi Hati dan Jiwa, dalam konteks Pengajian Umum dan Hafidz Qur’an.

Desa kalipucang Wetan adalah desa yang majemuk tentang keagamaan, karena di desa ini ada 3 (tiga) organisasi Islam besar yaitu Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Rifaiyah. walau berbeda organisasi masyarakat dapat hidup bertoleransi dan hidup berdampingan tanpa adanya kesenjangan, hidup rukun damai baldatun toyibatun.

Melalui Kegiatan PHBI tingkat Desa kalipucang Wetan, masyarakat dapat bersatu guyup rukun aman sentosa. kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Desa Kalipucang Wetan, dan didukung seluruh masyarakat. semoga kegiatan tersebut membawa barokah untuk kita semua.

Agenda Kegiatan :

1. Hafidz Qur’an pada tanggal 11 September 2018, hari Selasa, Pukul 06.00-17.00 WIB, tempat Kantor Balai Desa

2. Pengajian Umum pada tanggal 11 September 2018, hari Selasa malam Rabu, Pukul 19.00-00.00 WIB, tempat  Halaman Kantor Balai Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan