Musrenbangdes RKPDesa Tahun 2019

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019, Desa Kalipucang Wetan Kec. Batang Kab. Batang Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan pada hari Selasa, 25 September 2018, pukul 19.30 – 22.30 WIB, bertempat di Kantor balai desa.

kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Desa, sebelum Musrenbangdes dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan Musdes RKPDes oleh BPD dan Pemerintah Desa pada tanggal 27 Agustus 2018, untuk menampung usulan dari masyarakat. dan pembentukan Tim Penyusun RKPDes, dan Tim Verifikasi RKPdes tahun 2019.

Adapun waktu, tujuan, peserta dan hasil musyawarah sebagai berikut :

  1. loka karya desa, dilaksanakan selama 3 hari yaitu hari jumat, sabtu dan minggu tanggal 21-23 September 2018 dengan tujuan untuk melakukan evaluasi RKP Desa Kalipucang Wetan Tahun 2019, melakukan evaluasi RPJM Desa, Penyusunan rencana program/kegiatan skala Kabupaten Tahun 2019, analisa keadaan darurat/kerawanan, penyusunan rancangan rencana kerja program/kegiatan dan pagu anggaran skala desa Tahun 2019 serta menyususun rancangan Peraturan Desa Tentang RKPDes Tahun 2019.
  2. Musrenbangdes RKPDesa Tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 25 September 2019.
  3. Tujuan dilaksanakanya Musrenbangdes adalah untuk membahas dan menyepakati Draft Rancangan RKPDesa Kalipucang Wetan Tahun 2019.
  4. Narasumber acara dari Bp. Mundakir selaku Kepala Desa, Bp. Luksono Pramudito, S.IP.MM selaku Selkretaris Kecamatan Batang dan Bp. Bambang Edy Sudarmanto selaku Ketua Tim Penyusun RKPDesa (Sekdes)
  5. Peserta Musrenbangdes dari unsur : Delegasi Dusun, RT/RW, BPD, LPMD, Bumdes, Karangtaruna, PKK, masyarakat miskin, Tomas dan Toga, serta unsur lembaga pemberdayaan masyarakat desa seperti BKM,KSM TPS3R, KPMD dan lainnya.
  6. Hasil Musrenbangdes adalah menyepakati Rancangan Peraturan Desa Tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Kalipucang Wetan Tahun 2019, yang selanjutnya akan diserahkan kepada BPD untuk dibahas dalam musayawarah BPD.
  7. Berita Acara ditandatangani oleh perwakilan peserta rapat Musrenbangdes RKPDesa Tahun 2019 dari unsur Pemerintah Desa ditandatangani oleh Kepala Desa, unsur BPD ditandatangi oleh Triantoro selaku Sekretaris BPD, unsur LPMD ditandatangani oleh Ketua LPMD Bp. Abdulloh, utusan dusun ditandatangani oleh Bp. Sudaryo Ketua RW dan Bp. teguh Yulio Marcela Ketua RT, unsur masyrakat miskin oleh Bp. Haryono, unsur perempuan oleh Ibu. Is Purwanti, Tokoh masyarakat ditandatangani oleh Bp. Nur Warsadi, dan Tokoh Pemuda ditandatangani oleh Sdr. Arian Anton selaku Ketua Karang Taruna. kegiatan Musrenbangdes ini berjalan lancar, dan sukses.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan