Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019

Dalam rangka melindungi hak pilih (GMHP) dalam Pemilu 2019, KPU melaksanakan gerakan “GMHP” yang dimulai Tanggal 1-28 OKTOBER 2018, KPU,PPK DAN PPS membuka posko layanan GMHP bagi pemilih.
untuk semua warga KAB. BATANG pada umumnya dan Warga Kalipucang Wetan pada Khususnya, yang sudah memenuhi syarat menjadi Pemilih dalam Pemilu 2019, bisa melakukan pengecekan DAFTAR PEMILIH DI KANTOR KPU/PPK Kecamatan/PPS Desa.

Apakah anda sudah terdaftar apa belum? apabila belum terdaftar bisa langsung menghubungi Posko layanan GMHP di KPU/PPK/PPS. atau bisa dicek melalui website cek pemilih : www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau bisa mendownload aplikasi mobile : KPU RI PEMILU 2019

Gerakan GMHP bertujuan agar semua Warga Negara yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih bisa terdaftar dalam daftar pemilih Pemilu 2019 sehingga daftar pemilih tersebut lebih valid dan akurat. KPU selalu menyempurnakan Daftar Pemilih melalui tanggapan masyarakat, tata cara untuk melakukan atau memberikan tanggapan adalah dengan mendatangi petugas pada posko GMHP baik di Kecamatan maupun tingkat desa/kelurahan dengan membawa identitas diri seperti KTP-El atau Surat Keterangan Disdukcapil, Kartu Keluarga. bukti kepedulian masyarakat akan Pemilu 2019 adalah masyarakat pro aktif dalam segala tahapan Pemilu 2019.

Lounching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2018 serentak se Indonesia melalui penyelenggara Pemilu 2019. baik ditingkat KPU,PPK dan PPS. sesuai slogan KPU “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”  penyelenggara pemilu berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam GMHP kali ini, sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan lancar dan sukses.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan