Jumat sehat bersama Lansia

Untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan, Pemerintah Desa mengadakan pemeriksaan gratis bagi warga masyarakat yang kurang mampu setiap hari jumat, bertempat di kantor balai desa Kalipucang Wetan-Batang. dalam kegiatan ini melibatkan kader PKK dan Bidan desa.

Selain kegiatan pengobatan gratis, juga diadakan kegiatan Posyandu Lansia setiap jumat legi. kegiatan posyandu ini bertujuan untuk mengecek kesehatan para lansia meliputi pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan kesehatan dan kegiatan olah raga dalam bentuk senam lansia serta pemberian makanan tambahan bagi lansia.

Para lansia sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karna kesehatan sangat mahal, maka kita wajib untuk menjaga kesehatan tersebut dengan memberikan pelayanan tentang kesehatan kepada masyarakat “ujar Bidan Desa Ibu Is Purwanti”. bentuk hadirnya pemerintah dimasyarakat adalah kegiatan seperti ini, maka kegiatan ini rutin dilaksanakan demi meningkatkan kesehatan masyarakat dan meringankan beban akan biaya kesehatan yang dirasa mahal oleh masyarakat.

selain kegiatan jumat sehat, juga diadakannya pelayanan Posyandu baik Balita maupun lansia, adapun jadwal kegiatan Posyandu sebagai berikut :

  1. Posyandu Lansia dilaksanakan sebulan sekali setiap Jumat legi
  2. Posayndu Balita dilaksanakan dua kali dalam sebulan yaitu setiap rabu pon dan kamis pahing
  3. Pemeriksaan kesehatan setiap hari jumat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan