Kunjungan Tim TPID, Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Tulis Kab. Batang di Desa Kalipucang Wetan- Batang

Kali ini Pemerintah Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang, mendapatkan kunjungan dari Tim TPID, Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Bursa Inovasi Desa, yang mana setiap desa diberikan kesempatan untuk dapat belajar sekaligus mencontoh desa yang sudah berinovasi dan berkreasi sehingga dapat diimplentasikan dimasing masing desa.

sambutan Bp. Wawan selaku Camat Tulis merasa bangga bisa sharing dengan Pemerintah Desa Kalipucang Wetan, dikarenakan di desa ini sudah terbentuk BUMDES yang berinovasi dalam menyejahterakan masyarakat melalui unit usaha yang dikelola, harapannya desa yang ada di Kecamatan Tulis bisa mengambil ilmu serta termotivasi untuk dapat menjalankan perekonomian masyarakat melalui BUMDES. menurut UU no 6 Tahun 2014 tentang Desa bahwa desa diberikan keleluasaan dalam mengembangkan desanya menjadi desa yang maju.

dalam kegiatan ini sebagai narasumber Bp. bambang edy sudarmanto selaku sekretaris Desa, menyampaikan bahwa di Desa kalipucang Wetan mulai terbentuknya BUMDES pada tanggal 24 Agustus 2016, dengan unit usaha Original Batang, Kampung wisata batik rifaiyah dan pengelolaan sampah TPS3R. setelah materi delanjutkan dengan melihat para pembatik dan tanya jawab seputar Batik Rifaiyah, kemudian dilanjutkan ke lokasi pengolahan sampah TPS3R.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan