Pengundian Nomor dan Tanda Gambar Calon Kepala Desa

Rapat Pengundian Nomor dan tanda gambar Calon Kepala Desa Kalipucang Wetan – Batang, dilaksanakan pada tanggal 13/9/2019 bertempat dibalai desa. rapat dihadiri oleh Muspika Batang, Pemerintah Desa, BPD, Calon Kepala Desa dan saksi masing-masing calon. untuk rapat dipimpin langsung oleh ketua panitia Bp. Sudaryo. rapat dimulai pukul 14.00 WIB, dengan pembukaan oleh Ketua Panitia dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Kepala Desa Bp. Bambang edy S dan dilanjutkan dengan proses pengundian nomor dan tanda gambar calon kepala desa.

Proses pengambilan undian dipimpin oleh. Bp. M.rosidin selaku Sekretaris Panitia, dengan cara panitia menyiapkan tempat undian yang sudah berisi 2 bola yang didalamnya terdapat nomor dan tanda gambar yaitu :

No. 1 dengan tanda gambar Padi

No. 2 dengan tanda gambar Ketela

kemudian para calon disuruh mengambil undian tersebut kemudian dibuka secara bersam-sama untuk ditunjukkan gambar yang diperoleh kepada panitia dan seluruh hadirin yang hadir pada rapat tersebut.

adapun hasil perolehan dari pengundian Nomor dan Tanda Gambar adalah sebagai berikut :

  1. Bp. Mundakir mendapatkan gambar PADI
  2. Bp. Suasmaranta mendapatkan gambar KETELA

kemudian Panitia menanda tangani berita acara dan surat keputusan tentang pengundian nomor dan tanda gambar calon. dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolsek Batang (AKBP Asfauri) menyampaikan bahwa gambar tersebut bukan sesuatu yang sakral, jadi gambar hanya simbol untuk mempermudah proses pelaksanaan pilkades, dan menyampaikan kepada para calon agar tidak memasang tanda gambar tersebut ditempat umum atau strategis sebelum masa kampanye yaitu tanggal 23-25 september 2019, para calon diperbolehkan memasang tanda gambar dilokasi rumah calon saja sebagai bagian sosialisasi, semua itu demi menjaga situasi kamtibmas di masyarakat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan