Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkades Desa Kalipucang Wetan Kec. Batang

Hari Minggu, Tanggal 29 September 2019 adalah hari pelasakanaan pemungutan dan penghitungan suara. Proses pemungutan surat suara dimulai pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB, untuk penghitungan surat suara dimulai pukul 15.00 WIB setelah panitia istirahat , selesai pukul 17.00 WIB. antusias warga yang hadir dalam pelaksanaan Pilkades sebanyak 72 % dari jumlah DPT 1.632 pemilih dengan kehadiran pemilih sebanyak 1.189, pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dihadiri oleh 2 (dua) orang saksi dan dibuktikan dengan surat mandat saksi dari masing-masing calon kepala desa.

Untuk Saksi Padi (mundakir) adalah Sdr. Hony Yusuf dan Saksi Ketela adalah Sdr. Khumaedi, selama pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan suara telah berjalan lancar sesuai prosedur peraturan, dan tidak ada keberatan dari masing – masing saksi selama proses tersebut berjalan.

Hasil Rekapitulasi Perolehan Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang sebagai berikut :

  1. Perolehan Suara PADI sebanyak 722
  2. Perolehan Suara KETELA sebanyak 103
  3. Jumlah Surat Suara Sah sebanyak 825
  4. Jumlah Surat Suara Tidak Sah 364
  5. Total Jumlah Surat Suara Sah dan Tidak Sah sebanyak 1.189
  6. Sisa Surat Suara yang tidak terpakai termasuk surat suara cadangan sebanyak 484
  7. Jumlah Surat Suara DPT + 2,5% sebanyak 1673

Semua Saksi bertanda tangan pada Berita Acara Hasil Perolehan Suara dan Plano, kemudian Panitia menyerahkan Berita Acara tersebut Kepada Saksi masing – masing Calon.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan