Inovasi Baru Unit Usaha Bumdes “Materos Coffee” Kalipucang Wetan – Batang

Melihat peluang usaha yang menjanjikan, maka bumdes ” Mataram Sejahtera” Kalipucang Wetan – Batang mengembangkan unit usaha baru yaitu Materos Coffe. usaha dibidang kopi ini sangat digandrungi oleh pemuda, sekarang sudah menjamur usaha coffe dengan kemasan dan konsep menarik, kenyamanan dan cita rasa kopi menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat biji hitam (kopi).

Kedai kopi berada di Halaman Galery Batik Rifaiyah Kalipucang Wetan, dengan jam buka mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB, dengan barrista coffe sdr.  Hengky dan Effi. menu yang dapat disajikan adalah :

Usaha ini memberikan warna baru bagi warga desa, karena belum ada kedai kopi yang ada di desa, sekaligus inovasi bagi bumdes dalam mengembangkan unit usaha baru, sedangkan unit usaha yang sudah ada seperti percetakan kaos, pengelolaan sampah dan wisata batik rifaiyah masih tetap berjalan. dengan harapan semakin banyak usaha, semakin banyak juga mengurangi pengangguran yang ada didesa, karena pekerja dalam unit usaha bumdes adalah warga desa semua. semoga usaha ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat (ujar Direktur Bumdes Augasta)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan