Pelantikan Kepala Desa Kalipucang Wetan, bersama 163 Kades terpilih dalam Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019 oleh Bupati Batang

Sebanyak 205 desa di 15 Kecamatan yang melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak pada 29 September 2019 yang lalu,  dan 163 kades terpilih diambil sumpah pada tahap I, dan sisanya 42 orang akan dilantikan tahap II yang sesuai rencana 27 Desember 2019 mendatang. untuk pelantikan tahap I sebanyak 163 Kepala Desa (Kades) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Batang, Bp. Wihaji di Pendopo Kabupaten Batang, Jumat (8/11/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades terpilih yang juga disaksikan jajaran Forkompimda seperti Ketua DPRD Maulana Yusup, Wakil Bupati Batang Suyono, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji. proses tersebut berlangsung khidmat.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan kepala desa yang dilantik bisa segera bekerja sesuai dengan program kerja yang telah disusun, juga lebih berfikir inovatif dalam mengangkat potensi desa setempat.

Tak hanya itu, Bupati Batang, Bp. Wihaji juga meminta para Kades terpilih harus bijak dalam mengelola dana desa, sehingga alokasi yang diterima memiliki manfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dana desa yang diterima harus dimanfaatkan secara baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati Wihaji.

Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik harus bisa lebih berfikir inovatif dalam mengangkat potensi desa setempat. Selain itu, juga bisa segera bekerja sesuai dengan program kerja yang telah disusun.

Hal itu diungkapkan Bupati Batang, Wihaji usai melantik sebanyak 163 kepala desa terpilih di Pendopo Kantor Bupati setempat, Jumat ( 8/11/2019).

Salah satu Kades yang dilantik adalah Bp. Mundakir selaku Kades Kalipucang Wetan Kecamatan Batang (incumbent), beliau mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya kedepan akan melanjutkan program kerja yang selama satu periode (6 tahun) berjalan sudah dilaksanakan yang mungkin belum tercover selama satu periode akan kami laksanakan pada periode berikutnya, dan Alhamdulillah ketika saya mencalonkan kembali dalam pilkades, masyarakat masih memberikan amanat kepada saya lagi, ujar Bp. Mundakir kades.

Kepala Desa Kalipucang Wetan akan melaksanakan kerja sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku, serta selalu melibatkan masyarakat dalam perencanaan sampai dengan pelaksanaan, baik kegiatan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat, itu semua demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan