Semangat Kerja Bhakti dalam Pembuatan Poskamling RT 04 RW 02 Kalipucang Wetan – Batang, bersama KKN Untag Semarang

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG) Semarang bertugas di Desa Kalipucang Wetan – Batang, dalam program kerja KKN diantaranya memberikan penyuluhan, pelatihan, dan menumbuhkan sumber daya dan swadaya masyarakat.

Salah satu program kerja KKN adalah membuat poskamling, kemudian sebelum pembuatan poskamling, dilaksanakan dulu rapat untuk membahas kegiatan siskamling dan pembuatan poskamling, karena diwilayah RT 04 RW 02 belum mempunyai Poskamling.  rapat tersebut dihadiri warga setempat bersama KKN dan Pemerintah Desa.

Pembuatan poskamling didanai dari sumbangan KKN dan swadaya masyarakat.  Dengan Semangat kerja bhakti dalam kebersamaan mengalir kesadaran dan swadaya masyarakat yang tumbuh dalam pembuatan poskamling diwilayah RT 04 RW 02. pembuatan poskamling ini diinisiasi oleh KKN, Pemerintah Desa dan Masyarakat stempat.

Untuk melaksanakan kegiatan siskamling butuh sebuah Poskamling untuk tempat berkumpul warga,  tujuan dari siskamling untuk meminimalisir tindak kejahatan, terutama kejahatan pencurian, selain itu Siskamlingjuga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ronda malam (piket Siskamling), masyarakat merasa senang bisa membuat poskamling yang selama ini diinginkan oleh warga,dengan dibuktikan antusias masyarakat untuk hadir dalam kerja bhakti ini, ujar ketua RT (Bp. Nur Fathoni).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan