Bakti Sosial Masyarakat merupakan program kerja KKN Untag Semarang kepada warga kurang mampu di Desa Kalipucang Wetan – Batang

Dalam melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) Untag Semarang, mempunyai program bakti sosial kepada warga kurang mampu (miskin) yang ada di Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang, kegiatan bakti sosial diwujudkan dengan pemberian bingkisan berupa sembako, bertujuan meringankan beban hidup warga kurang mampu dengan sasaran penerima adalah Duda/janda atau warga miskin.

Sebelum kegiatan bakti sosial dilaksanakan, para KKN melakukan rapat koordinasi tim bertempat di POSKO KKN Kalipucang Wetan, rapat ini dipimpin oleh Ketua Koordinator KKN Sdr. Suparjo.

dalam sambutannya Ketua Tim menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial untuk 3 orang penerima yang sudah dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Desa, kemudian setelah baksos selesai dilanjutkan dengan monitoring pembangunan Poskamling diwilayah RT 04 RW 02 dan pembahasan persiapan kegiatan Minggu Malam Senin yang direncanakan akan dihadiri langsung oleh Dosen Fakultas Hukum Untag Semarang Bapak Prof Fauzi, beliau sekaligus sebagai pemateri sosialisasi tentang bahaya radikalisme kepada ormas (Ansor, Banser dan Baranusa).

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan Sabtu (7/12/2019) dengan penerima sebagai berikut :

  1. Bapak Munawaru RT 03 RW 02
KKN memberikan bingkisan kepada Bp. Munawaru RT 03 RW 02

2. Ibu Nur Aeni RT 04 RW 02

KKN memberikan bingkisan kepada Ibu Nur Aeni RT 04 RW 02

3. Bapak Sapran RT 01 RW 01

KKN memberikan bingkisan kepada Bp. Sapran RT 01 RW 01

kegiatan monitoring pembuatan Poskamling diwilayah RT 04 RW 02 :

masyarakat penerima bingkisan KKN mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN yang sudah peduli kepada saya, ujar Ibu Nur Aeni. begitu juga dari Pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada KKN yang sudah peduli kepada warga kami, ujar ” Bp. Bambang Edy S (Sekdes), harapan dan doa terucap semoga kegiatan KKN di Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan