Penyuluhan Hukum tentang Pemerintah Desa dan Penanggulangan Bahaya Radikalisme oleh Dosen UNTAG Semarang

Kegiatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Untag Semarang adalah melaksanakan Penyuluhan Hukum tentang Pemerintah Desa dan Penanggulangan Bahaya Radikalisme. Minggu (8/12/2019) bertempat Kantor Balai Desa Kalipucang Wetan Kec. Batang, dan dihadiri oleh Pemerintah Desa, Mahasiswa KKN dan Dosen Untag Semarang, Ormas seperti Ansor,Banser, Baranusa dan masyarakat.

Sebelum penyuluhan tentang Pemerintah Desa dan bahaya radikalisme, dilaksanakan dulu penyuluhan hukum tentang Tindak Pidana Korupsi oleh Bp. Eko Sudarsono, dengan tujuan dapat mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dari korupsi.

Penyuluhan ini merupakan program kegiatan dari mahasiswa KKN dengan tujuan memberikan pengetahuan tentang Pemerintah Desa dan cara penanggulangan bahaya radikalisme yang sekarang marak terjadi dimasyarakat. Acara ini dimulai dengan menyayikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa (Bp. Mundakir) dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada KKN yang sudah memberikan kegiatan seperti malam hari ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, ujar kepala desa. kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bp. Dr. Fauzi tentang Pemerintahan Desa, materi tentang penanggulangan bahaya radikalisme disampaikan oleh Bp. H.Abdul Latif, SH.KPN.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dibuktikan dengan mengikuti kegiatan sampai terakhir, dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize oleh tim KKN kepada peserta rapat, acara ditutup dengan do’a.

Setelah kegiatan penyuluhan selesai, dilanjutkan monitoring pembuatan poskamling di RT 04 RW 02 Kalipucang Wetan – Batang, yang merupakan program kerja KKN, yang mana monitoring ini dilaksanakan langsung oleh Dosen Untag Semarang didampingi oleh Tim KKN, Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Ketua RT setempat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan