Mari Kita Sukseskan Sensus Penduduk 2020

SENSUS PENDUDUK 2020 AKAN SEGERA DIMULAI

Sensus Penduduk akan dimulai pada 15 Februari 2020.
Bantu petugas sensus dengan mencatatkan informasi Anda dan keluarga untuk data kependudukan yang akurat. dengan cara sebagai berikut :
Isi sensus secara online melalui: _sensus.bps.go.id_
Informasi lebih lanjut, hubungi (021) 3841195 ext. 2020

Dengan adanya data kependudukan yang akurat, perencanaan akan tepat.
Oleh karena itu, keberhasilan sensus penduduk menjadi vital.
“Data penduduk ini merupakan data dasar untuk mengambil kebijakan di berbagai bidang. Data kependudukan tidak hanya penting untuk melihat demografi, tetapi juga bisa dipakai untuk menghitung kebutuhan pangan, kebutuhan jumlah sekolah atau guru, dan lain-lain. Perencanaan di bidang apapun selalu memerlukan data penduduk,” ucap Kepala BPS, Kecuk Suhariyanto.

Selain itu, data kependudukan pun sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis dan industri termasuk juga para akademisi.

Sensus Penduduk di Indonesia sudah dilakukan BPS sejak tahun 1961. Semenjak itu, metode yang digunakan adalah cara tradisional yang dilakukan secara wawancara door to door.

Tahukah #SahabatData kalau Sensus Penduduk tahun ini merupakan Sensus Penduduk pertama yang dilakukan secara online?

Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin maju. BPS memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan pendataan secara online.

Caranya mudah,  #SahabatData hanya perlu mengakses situs sensus.bps.go.id. Lalu jawab pertanyaan dengan benar dan jujur. Periode pelaksanaannya mulai tanggal 15 Februari 2020 – 31 Maret 2020.
Melalui online, Sensus Penduduk jadi lebih mudah dan tidak ribet.

Pastikan Anda dan keluarga Anda tercatat dalam Sensus Penduduk untuk data kependudukan yang akurat. Isi sensus secara online melalui: sensus.bps.go.id.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan