Rapat Penanganan Banjir di wilayah Kecamatan Batang, tindaklanjut kunjungan Gubernur Jawa Tengah

Kunjungan Gubernur Jawa Tengah (Bp. Ganjar Pranowo) di Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang, dalam rangka penanganan banjir diwilayah kecamatan Batang mendapatkan respon dari dinas dan Pemda Kab Batang, dengan diadakannya rapat penanganan banjir di wilayah kecamatan batang, bersama PU SDA TARU Provinsi Jawa Tengah, PU SDA Kab.Batang, BPBD kab. Batang, Pemerintah Desa Kalipucang Wetan, Karanganyar, Watesalit dan Kasepuhan.bertempat di kantor kantor balai desa kalipucang wetan (24/2/2020).
Hasil rapat menyepakati untuk penaganan awal tentang banjir akan dilakukan normalisasi sungai gabus, yang dimulai dari hulu sampai hilir, oleh dinas terkait. pelaksanaan diperkirakan selesai 7 hari setelah rapat ini diputuskan, dengan menggunakan alat berat dan tenaga manual. untuk normalisasi diharapkan dapat mengurangi dampak banjir walupun belum maksimal, akan tetapi untuk tindaklanjut berikutnya pemerintah daerah dan provinsi akan melakukan pekerjaan jalan perintis kemerdekaan dengan peninggian dan perbaikan jalan akibat banjir, serta memfungsikan saluran air supaya lebih menampung laju air ketika hujan turun, selain itu akan direncakan untuk pembuatan embung desa yang berfungsi untuk menampung air sekaligus untuk pengairan. renacana lokasi berada diwilayah desa kalipucang wetan, dengan lahan bengkok desa.
harapan dari semua pihak rencana tersebut dapat terwujud sehingga dapat mengatasi masalah banjir yang ada diwilyah kecamatan batang pada khususnya, dan wilayah kabupaten batang pada umumnya, semua harus ada sinergitas baik pemerintah maupun masyarakat untuk bersama sama mencari solusi dalam penganganan banjir yang selama ini menjadi bencana tahunan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan