Monitoring Kecamatan Batang di Desa Kalipucang Wetan terkait percepatan dan penyerapan anggaran tahun 2020

Dalam rangka untuk percepatan dan penyerapan anggaran tahun 2020 Kecamatan Batang melaksanakan monitoring di semua desa dalam wilayah kecamatan Batang, ada 12 desa yang di kecamatan Batang dibagi dalam empat kluster monitoring. untuk Desa Kalipucang Wetan pada hari selasa (10/3/2020) bertempat di balai desa.

Sekcam Batang (Bp. H. Kusrin, SE) menyampaikan sudah memasuki bulan maret diharapkan semua desa sudah menyelsaikan administrasi untuk pengajuan pencairan dana baik ADD, DD, BHP dan Banprov, dengan syarat sudah menyelesaikan administrasi pada tahun 2019, baik laporan pertanggungjawaban maupun administrasi lainnya seperti  RPJMdes, RKPDes da APBdes.

 

Kepala Desa Kalipucang Wetan (Bp. Mundakir) menyampaikan bahwa untuk Desa Kami, Alhamdulillah sudah selesai semua dan sudah mengajukan permohonan pencairan ADD semester I tahun 2020, untuk pengajuan Dana Desa menunggu Perbup Buapti turun dan ditetapkan terkait anggaran tersebut.

Bp. M.Syakur selaku Pendamping Desa mengatakan bahwa butuk sinergi antara Pemerintah Desa dan BPD serta lembaga lainnya, kekompakkan antara Kades, Sekdes dan Perangkat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, sehingga semua pekerjaan dapat selesai dan tepat waktu.

kegiatan monitoring ini dihadiri oleh Tim Kecamatan Batang dan Pemerintah Desa Kalipucang Wetan, mudah-mudahan Desa Kalipucang Wetan dalam mempertahankan kinerja yang bagus kalu bisa menjadi lebih bagus lagi. harapan semua peserta monitring.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan