Penilaian lomba JDIH Desa Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2020

Dalam rangka pembinaan dan penilaian lomba Jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) tingkat desa se Kabupaten Batang Tahun 2020 diikuti oleh 15 Desa se Kabupaten Batang, yang mana masing masing kecamatan mengirimkan perwakilan satu desa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dari kecamatan Batang memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Desa Kalipucang Wetan untuk mengikuti lomba JDIH tersebut.

Kamis, 12 Maret 2020 dilaksanakan supervisi tim penilai langsung ke kantor desa kalipucang wetan, untuk melihat berkas dan tata kelola JDIH desa, yang sebelumnya desa diberikan form quesioner untuk mengisi dan dikirim ke Tim JDIH Kabupaten Batang sebagai penilaian awal, kemudian ditindaklanjuti langsung dengan kroscek lokasi. kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batang (Ibu. Siti Ghoniyah, SH) beserta staff, Tim JDIH Provinsi Jawa tengah dan Kabupaten Batang, Kepala Desa dan Perangkat desa menyambut dengan senang dan ramah karena suatu kehormatan bagi desa bisa belajar sekaligus mendaptkan bimbingan arahan dalam pengelolaan JDIH Desa, Bp. Mundakir (Kades) dalam sambutannya menyampaikan bahwa desa kalipucang wetan siap melaksanakan apa yang sudah menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Batang seperti kegiatan pada hari ini. mudahan mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pemerintah desa dan masyarakat pada umumnya.

Tujuan  dari pengelolaan JDIH adalah untuk memberikan kemudahan dan pendidikan hukum kepada masyarakat, terkait produk hukum desa yang dibuat. sehingga masyarakat dapat membantu dan mengawal kinerja dari pemerintah desa.

Harapan dari Ibu Camat Batang, untuk Desa Kalipucang wetan dapat masuk nominasi kategori juara, karena merupakan suatu prestasi bagi desa yang sudah baik mengelola JDIH dan PPID sangat layak mendapatkan juara, Ujara camat dalam sambutannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan