Juara 2 lomba ecobrik tingkat Kecamatan Batang

Dalam rangka penanganan sampah plastik, PKK Desa Kalipucang Wetan memodifikasi alias mendaur ulang sampah plastik menjadi ecobrik. dikarenakan sampah plastik adalah sampah yang sulit terurai oleh alam, butuh waktu lama sampah plastik ini bisa terurai hancur. melalui kegiatan yang diinisiasi olek PKK Kabupaten Batang dengan mengadakan lomba gapuro ecobrik, untuk wilayah kecamatan batang dipilih 3 kelurahan dan 2 desa untuk mengikuti lomba ecobrik ditingkat kecamatan yaitu Kelurahan Proyonanggan Selatan, Sambong, Karangasem Utara serta Desa Kalipucang Wetan dan Desa Karanganyar.

Diharapkan peserta lomba membuat kreasi sesuai inovasi masing – masing yang mana nanti juara tingkat kecamatan akan mewakili lomba ditingkat kabupaten tahun 2021. dalam ketentuan lomba setiap peserta untuk mengirimkan dokumentasi berupa video baik proses perencanaan, pembuatan dan hasil gapuro ecobrik yang dibuat, kemudian dilaksanakan monitoring oleh tim penilai, setelah melalui berbagai tahapan dalam lomba ecobrik tingkat kecamatan batang, akhirnya diperoleh juara sebagai berikut :

Juara I adalah Kelurahan Proyonggan Selatan

Juara II adalah Desa Kalipucang Wetan

Juara III adalah Kelurahan Karangasem Utara

Juara Harapan I adalah Kelurahan Sambong

untuk para juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan, diharapkan tidak hanya lomba saja, ecobrik tetap untuk dibuat sehingga dapat mengurangi timbunan sampah plastik, dengan mengolah sampah ini dapat memelihara dan menjaga lingkungan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan