Gerakan Ikut BKB / POSYANDU

  • Aug 24, 2023
  • Desa Kalipucang Wetan
  • LINGKUNGAN, PEMERINTAHAN, KESEHATAN, PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Melalui Gerakan Ayo Ikut Ke BKB/Posyandu, mengajak seluruh keluarga yang mempunyai baduta dan balita berkunjung ke BKB/Posyandu untuk menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosialnya secara utuh" 

Kegiatan ini dilaksanakan Pada Hari Kamis tanggal 24 Agustus 2023 bertempat dibalaidesa Kalipucang Wetan - Batang,Peserta yang hadir sebanyak 45 Orang  yang mempunyai bayi dari umur 0-5 tahun.

kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj Tim Penggerak PKK Kabuipaten Batang, Muspika Kecamatan Batang, Kepala BKKBN, Kepala PLKB dan Pemerintah Desa Kalipucang Wetan dan Kader BKB / Posyandu di Desa Kalipucang W.etan

Dari sasaran tersebut anak yang usianya 0-5 tahun sangat diharapkan untuk digerakan datang ke BKB/Posyandu untuk diukur pertumbuhan dan perkembangannya melalui Kartu Kembang Anak (KKA) dan Kartu Menuju Sehat (KMS).

disampaikan juga oleh Bapak Camat Batang mengenai bagaimana cara mencegah stunting diantaranya :

  • Memberikan ASI eksklusif pada bayi hingga berusia 6 bulan.
  • Memantau perkembangan anak dan membawa ke posyandu secara berkala.
  • Mengkonsumsi secara rutin Tablet tambah Darah (TTD)
  • Memberikan MPASI yang begizi dan kaya protein hewani untuk bayi yang berusia diatas 6 bulan.

Penanggulangan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya Pemerintah tetapi juga setiap keluarga. Karena stunting dalam jangka panjang berdampak buruk tidak hanya terhadap tumbuh kembang anak tetapi juga terhadap perkembangan emosi yang berakibat pada kerugian ekonomi. Mulai dari pemenuhan gizi yang baik selama 1000 hari pertama kehidupan (HPK) anak hingga menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

 

red@adm2023